Pages

Game Pac-Man Permanen di Google



Kehadiran game mini Pac-Man di halaman utama Google untuk memperingati ulang tahun ke-30 game tersebut ternyata mendapat sambutan hangat. Google pun memutuskan untuk menyediakannya secara permanen agar game tersebut bisa dimainkan siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

"Kami kewalahan, tetapi tak terkejut, melihat kesuksesan Doodle ultah ke-30 Pac-Man," kata Marissa Mayer, VP Search Products and Eser Experience dalam blog resmi Google. "Karena permintaan banyak pihak, kami memutuskan untuk menyediakannya secara permanen," lanjutnya.

Game animasi tersebut sebelumnya tersedia sebagai pengganti logo Google atau biasa disebut Doodle selama dua hari, 21-22 Mei 2010. Kini game Pac-Man diberi alamat tersendiri di www.google.com/pacman.

Pac-Man adalah game yang didesain Toru Iwatani dari Jepang dan pertama kali dirilis untuk perangkat Namco pada 22 Mei 1980. Untuk memperingati ultahnya ke-30, Google membuat Doodle khusus yang untuk pertama kalinya bisa dimainkan secara interaktif.

Untuk memainkan game Pac-Man, gunakan tanpa panah untuk navigasi. Game ini juga bisa dimainkan dua orang dengan terlebih dulu tekan tombol "Insert Coin" dan pemain kedua menggunakan tombol W, A, S, D untuk navigasi. Mau coba?

Share/Bookmark

{ 0 comments... read them below or add one }

handapeunpost